Saturday 29 August 2015

Kelebihan dan Kekuranggan Si Marshmallow 6.0 ( android versi terbaru)

Kelebihan dan Kekuranggan Si Marshmallow 6.0 ( android versi terbaru)

 Kelebihan dan Kekurangan Android Marshmallow 6.0  | Jelas sudah akhirnya nama Android versi 6.0 terbaru itu seperti apa wujudnya setelah cukup lama menjadi misteri dan menjadi perbicanganhangat dan tiada putusnya di media sosial. Semua sudah tahu jika OS terbaru Android memakai kode nama M dibelakangya,sebab sejak dulu nama android berawalan urut dengan huruf alfabet.Hanya saja tidak ada yang tahu kepanjangan dari M itu.

Ada yang menebak sebagai Android Macadamia Nut Cookie, ada pula yang terbaru menebak M sebagai kepanjangan dari “Milkshake” ada juga yang menebak "Martabak".Pokokya mereka mencari-cari nama makanan yang berhuruf depan M karena sejak era Android JellyBean, kitkat sampai yang saat ini Android Lollipop 5.0 semua memakai nama makanan sebagai nama resminya.

Peluncuran Adroid Mashmallow ditandai dengan dibukanya plakat patung logo OS tersebut didepan kantor google di mountain View California tepat pada hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2015, bersamaan dengan hari prolamasi indonesia .

Patung itu berupa robot ijo yang menggandeng Makanan marshmallow berwarna putih dipunggungnya. Nama Marshmallow sendiri seperti halnya Lollipop adalah merujuk pada nama permen gula yang berbentuk silinder kecil.Untuk orang Amerika tentunya bukan nama yang asing sama sekali karena tentunya sudah biasa mereka makan di keseharian.
Kelebihan dan Kekuranggan Si Marshmallow 6.0 ( android versi terbaru)


kelebihan dan kekurangan android marshmallow 6.0

Jika anda ini mencoba os ini anda harus mengupdatenya sendiri sesuai dengan hh masing masing untuk hal ini silakan serching di google, tapi saya sarankan mending menunggu dari pihak google merilis secara fuul, karena Si Marshmallow 6.0 ini masih dalam Beta / uji coba.

Kemungkinan besar Android Marshmallow akan resmi dipakai sekitar bulan September tahun 2015 ini.Tentu saja OS baru ini akan membawa berbagai macam pembaharuan dari berbagai sisi. Berikut kami sajikan kelebihan dan kekurangan Android Marsmallow yang baru saja dirilis versi betanya mencakup fitur dan keamanan.

Kelebihan dan kekurangan Android Marshmallow 6.0 :

kelebihan

1.  Android Pay 

Meski bukan barang baru tapi mereka menjanjikan perubahan dan kemudahan dalam sistem pembayaran digital tersebut.

2. Support Pemindai sidik jari

 meski ada beberapa smartphone terbaru saat ini yang sudah melengkapi diri dengan fitur keamanan pemindai sidikjari atau finger print scaner namun nantinya dengan Android Marshmallow semua bisa memakai pengamanan ini.

3. Irit Baterai 

Android teranyar ini nantinya juga menjanjikan tidak hanya performa maksimal namun juga tetap irit daya baterai sehingga pemakaian baterai bisa lebih hemat serta lebih awet.

4. Dukungan fast charging 

 Android Marshmallow nantinya kompatible dengan port USB terbaru yakni USB Type-C yang salah satunya adalah mempunyai kemampuan untuk transfer daya secara lebih cepat. Jadi meski sebuah smartphone tidak memiliki fitur fastcharging jika memakai Android marshmallow maka akan tetap bisa merasakan fitur itu diponselnya.

Dan tentunya masih ada beberapa kelebihan Android Marshmallow lain yang tidak bisa dibahas satu persatu seperti asisten pintar yang disebut “Now on Tap” yang merupakan versi baru dari Google Now.Lalu fitur interface serta permission yang tentunya ada beberapa perbedaan dengan yang lama.

Tentu saja tidak hanya kelebihan pastinya OS ini juga ada kekuranganya yang paling jelas yang menjadi kekurangan Android Marshmalow adalah belum tersedia pada semua perangkat dan proses update dari perangkat lama kebaru pasti membutuhkan waktu.

Untuk lebih jelasnya seperti apa nantinya fitur,sistem serta kelebihan dan kekurangan Android Marshmallow 6.0 secara lebih utuh nantinya kita tunggu saja versi reguler beredar.Pastinya berita akan selalu diupdate di Androfa jangan sampai ketinggalan.

Share this

2 Responses to "Kelebihan dan Kekuranggan Si Marshmallow 6.0 ( android versi terbaru)"

  1. thx gan :D dan saya ingin menambahkan kalo yang diatas itu benar semua,alhamdulillah sekarang saya pegang android M 6.0.1

    ReplyDelete

* Mohon Berkomentar Dengan Bijak
* Tidak Diperbolehkan menaruh Link Disini, Karena Saya Anggap Spam
* Mari Jalin Kebersamaan Dengan Meninggalkan Komentar
* Terima Kasih Sudah Berkunjung di Blog Ini