Thursday 22 October 2015

Aplikasi Stem Gitar Untuk Android

download Aplikasi Stem Gitar Untuk Android
Aplikasi Stem Gitar Untuk Android | Semakin hari ternyata si hijau Android kian mempercanggih dirinya , salah satunya adalah sekarang android bisa di gunakan untuk menyetem sebuah gitar baik gitar akustik maupun listrik. Dengan hadirnya aplikas Guitar tuna kalian sangat dipermudah saat penyeteman gitar anda, aplikasi ini akan otomatis memandu anda untuk mendapatkan nada yang pas. Jadi kalian yang baru belajar gitar tidak perlu khawatir degan aplikasi ini kalian dapat menyetem gitar degan mudah, cepat dan yang pasti juga akurat.

Penjelasan ringkas mengenai guitar tuna Guitar tuna, aplikasi buatan I AM tool ini sangatlah lengkap dan akurat dalam tuning sebuah nada dalam alat musik.  Di dalam aplikasi ini juga terdapat sebuah paermainan untuk sekedar menghafal chord gitar, oh ya ketingalan tidak hanya gitar yang bisa di atur nadanya oleh aplikasi ini tetapi alat musik lainnya seperti : bass, mandolin, ukulele, violin, viola, cello, fiddle, balalaika dan banjo. juga bisa di tuning oleh aplikasi guitar tuna pro ini.


Untuk penggunaan aplikasi ini akan saya jelaskan sekalian di artikel ini
  1. Pertam, untuk menggunakan aplikasi ini kalian tidak hannya harus memiliki aplikasi ini tetapi juga haru memiliki sebuah gitar tentunnya
  2. Instal aplikasi guitar tuna di smartphone mu
  3. Jalankan aplikasi tersebut
  4. Setel volume di smartphone mu degan maxsimum
  5. Pastika guitar tuna berada di menu "TUNER"

  6. Downlad Aplikasi Stem Gitar Untuk Android

  7. Kemudian petik satu senar tanpa menggunakan chord, kamu disa memulainya di senar no 1 (Belum tahu senar 1? Senar 1 terletak paling bawah dan paling tipis dari senar lainnya).
  8. Guitar tuna akan secara otomatis mendeteksi dan mengenali senar berapa yang sedang kamu petik melalui bunyi yang tertangkap pada microphone di smartphone kamu.
  9. Disinilah inti dari aplikasi ini petiklah senar no satu di gitar mu sampai nada menyentuh garis tengah dari “Standard Tuning”.
  10. Jika muncul pesan Too low berarti nada terlalu rendah , putar tuas di kepala gitar untuk mengencangkan senar sedangkan jika munjul pesan Too High maka nada terlalu tinggi maka kamu harus megendurkan senar gitar sampai benar benar pas

  11. download Aplikasi Stem Gitar Untuk AndroidDownload Aplikasi Stem Gitar Untuk Android

  12. Jika nada telah pas guitar tuna akan memberikan tanda berupa ceklist

  13. Aplikasi Stem Gitar Untuk Android

  14. Lakukan cara yang sama untuk menyetem senar gitar yang lain , kamu bisa memulai dari senar No 1 ,2, 3, 4, 5, dan 6
Jika nada dari ke enam senar gitar kamu telah pas coba mainkan gitar kamu , dan degarkan apakah nada fals stau tidak.

Belajar Mengenali Kunci Gitar 

Apliksi ini juga terdapat fitur "Guitar Chord Library" yang berada di tab tools dengan fitur ini kalian dapat mengenali chord gitar , setiap chord akan ditampilkan satu persatu dalam aplikasi ini disertai dengan gambar dari susunan fretnya.



Stem Gitar Untuk Android


Note Sobat bisa mendownload aplikasi Guitar Tuna lewat playstore sobat masing-masing
Sebagai contoh sederhana seperti gambar di atas menunjukkan kunci gitar D minor , yang dapat kamu tiru cara penempatan posisi untuk setiap jari-jari tanganmu yang di simbolkan degan tanda titik. Sekian, yang dapat saya berikan kali ini mudah mudahan kalian paham dengan tutorial yang saya berikan di atas, jika kalian masih binggung silakan berkomentar di bawah. selamat belajar gitar dan semoga bermanfaat.

Share this

4 Responses to "Aplikasi Stem Gitar Untuk Android"

  1. aplikasi yng bermanfaat buat temen temen pemusik gan

    ReplyDelete
  2. ya gan thanks udah berkunjung

    ReplyDelete
  3. saya sdh download aplikasinya tp kok gak bisa trbuka...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek versi Android agan apa, karena Guitar tuna hanya dapat berjalan di Android jelly bean ke atas

      Delete

* Mohon Berkomentar Dengan Bijak
* Tidak Diperbolehkan menaruh Link Disini, Karena Saya Anggap Spam
* Mari Jalin Kebersamaan Dengan Meninggalkan Komentar
* Terima Kasih Sudah Berkunjung di Blog Ini