Tuesday 15 December 2015

Fakta - Fakta Dibalik Smartphone Cina

Fakta - Fakta Dibalik Smartphone Cina

Akhir - akhir ini Smartphone buatan cina lagi buming di pasaran  karena smartphone asal cina memang dikenal sangat murah, selain harganya murah smartphone asal cina juga menyuguhkan berbagai design yang menarik dan spesifikasi yang cukup mumpuni.Serta Fitur - Fitur yang bisa dikatakan sepadan dengan Smartphone buatan eropa. Hal itulah yang membuat banyak orang tertarik degan Smartphone buatan cina. Berikut fakta - fakta  Smartphone Buatan Cina.


  1. Tidak Tahan Banting

    Dengan iming - iming harga yang murah dan spesifikasi yang tinggi tidak menjadikan jaminan
    Smartphone tersebut berkualitas.Contohnya saja jika Smartphone buatan cina jatuh atau   terbentur  kemungkinan terbesar smartphone tersebut akan rusak dan yang lebih parah yaitu LCD bisa pecah.


  2. Masalah Touchscreen

    smartphone sangatlah indentik dengan layar toucscreen. Tidak mau kalah Smartphone buatan cina  juga menggunggulkan dalam masalah Touchscreen, tetapi faktanya Touchscreen Smartphone cina telah lama digunakan banyak masalah yang timbul seperti pada touchsreen/ layar sentuhnya. seperti kesensitipan layar berkurang dan kadang timbul dead pixcel.

  3. Keawetan Beterai

    Memang smartphone buatan cina di kenal sangat boros dalam hal catu daya, karena karena kuaitas bahan yang digunakan untuk membuat Beterai smartphone tersebut dapat dibilang murahan. Contohnya smartphone buatan cina memerlukan waktu pengecasan kurang lebih 4 jam dan di gunakan untuk browsing dan musikan maka smartphone tersebut akan cepat sekali habis baterainya, berbeda sekali dengan Samsung galaxy S6 hanya memerlukan waktu pengecasan 10 menit tetapi mampu bertahan selama lebih 4 jam.

  4. Kamera Smartphone

    Kalian pasti pernah melihat iklan - iklan di Tv tentang smartphone cina yang memiliki ukuran kamera 5MP atau bahkan 8 MP, tetapi semua itu hanyalah trik marketing saja sebenarnya ukuran kameranya hanya sekitar 2-3,2 MP saja.

  5. Memori Telepon

    Banyak smartphone cina yang berlebel dengan memori akses / RAM yang besar bahkan ada yang sampai 2 GB. tetapi ketika kita gunakan untuk mengunduh game HD biasanya martphone akan lemot atau bahkan sering restat sendiri, serta kwalitas  bahan dari memori telepon yang rendah terbukti ketika saya mencoba mengefles smartphone saya dan memori telepon saya tidak mampu menerima file frimware dari PC.


  6. Sulitnya Menemukan Tempat Service

    Ketika smartphone mu mengalami kerusakan maka harus dibawa ke tempat service, tetapi jrang tempat service yang mampu memperbaiki smartphone mu dikarenakan suku cadang dari smartphone cina sulit di cari serta harganya yang mahal


  7. Garansi

    Dengan murahnya harga smartphone cina banyak orang yang tertarik untuk membelinya degan harga tersebut smartphone cina hanya memberikan garansi sekitar 6 - 12 bulan saja, berbeda jauh degan smartphone buatan eropa yang berana memberikan garansi selam 3 tahun.

Penutup…


Itulah fakta - fakta tentang smarthone buatan cina untuk itu sobat perlu berhati - hati ketika membeli smartphone cina jangan tergiur harga yang murah dan spesifikasi yang tinggi pikirlah kembali jika ingin membeli smartphone cina jangan  sampai kalian menyesal di belakang. Tapi kita juga perlu bersukur coba jika Smartphone Cina tidak masuk ke masuk ke indonesia pasti harga - harga Smartphone eropa masih melunjak tinggi.


Share this

8 Responses to "Fakta - Fakta Dibalik Smartphone Cina"

  1. Baru tau Fakta dibalik smatfphone,, maksi gan postinganya :)

    ReplyDelete
  2. ya walau begitu kalo makenya rapih bakal awet gan, yang ane aja udah mau dua taun nih evercoss :)

    ReplyDelete
  3. Hp china mah beda emg gan kualitasnya :D

    ReplyDelete
  4. emang klo kualitas service kurang bagus harga pun sdikit di bawah

    ReplyDelete
  5. Dunia Electronik tak bohong soal harga dan kualitas.

    ReplyDelete
  6. Dunia Electronik tak bohong soal harga dan kualitas.

    ReplyDelete
  7. Suka ga suka,kita patut bertrimksih sma cina,bayangkan klo dlu ga ad hp china,bsa2 harga hp bsa mahal semua,blcbrry aja dulu ga ada yg dbwh sjuta,apalagi samsul&nokia,dengan adanya hp china yg lebih murah,hp lain jd ikut berkompetitif msalah hrga

    ReplyDelete

* Mohon Berkomentar Dengan Bijak
* Tidak Diperbolehkan menaruh Link Disini, Karena Saya Anggap Spam
* Mari Jalin Kebersamaan Dengan Meninggalkan Komentar
* Terima Kasih Sudah Berkunjung di Blog Ini