Tuesday 30 June 2015

Cara mudah Meginstall CWM di Smartfren Andromax C3

Cara mudah Meginstall CWM  di Smartfren Andromax C3



Selamat sore sahabat androfa pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang  memiliki Cara mudah Meginstall CWM  di Smartfren Andromax C3. Siapa pun yang memiliki smartphone berbasis android khususnya dengan tipe dan merk Smartfren Andromax C3 yaitu Cara Meginstall CWM di Smartfren Andromax C3 Silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini.

Smartfren Andromax C3 merupakan Smartphone Android yang paling diminati saat ini dan dibandrol dengan harga yang sangat murah. Meskipun harganya sangat murah namun memiliki fitur yang tidak murahan. Smartfren Andromax C3 ;memiliki bentang layar 4-inch dan sudah mengusung OS Android 4.4 KitKat. Serta pada sektor dapur pacu dari smartphone ini juga lumayan unggul dengan berbekal teknologi processor Dual core Cortex A7 yang memiliki clock speed hingga 1.2 Ghz dari chipset Qualcomm Snapdragon 200.


Persiapan Bahan :


Cara Install CWM Smartfren Andromax C3

  1. Download semua persiapan bahan diatas.
  2. Pindahkan file UPDATE-SuperSU-v1.94.zip dan Maxi3_Debugging_USB_Password-signed.apk yang telah di download ke sdcard.
  3. Install Maxi3_Debugging_USB_Password-signed.apk pada Andromax C3 anda.
  4. Buka aplikasinya dan klik “calculate“, maka akan ada kode muncul di atasnya, tahan dan blok code tersebut, lalu copy, lalu tutup aplikasi.
    Cara mudah Meginstall CWM  di Smartfren Andromax C3

  5. Buka menu Setting > Developer Option, kalau tidak ada deleveloper option (opsi pengembang) silahkan masuk ke about phone terlebih dahulu, dan pencet nomor bentukan / build number sebanyak 8x.
    Cara mudah Meginstall CWM  di Smartfren Andromax C3

  6. Kembali ke setting/pengaturan, setelah itu akan muncul developer option/opsi pengembang, masuk ke developer option, check pada USBDebugging.
    Cara mudah Meginstall CWM  di Smartfren Andromax C3

  7. Masukan password yang telah anda copy (pada langkah No.3) dengan tahan pada kotak teks lalu paste.
    Cara mudah Meginstall CWM  di Smartfren Andromax C3

  8. kemudian akan muncul pesan peringatan, tekan “Oke” saja.
  9. Colokkan kabel usb ke komputer untuk menginstall driver-nya ke komputer, biarkan komputer secara otomatis melakukan install driver sampai selesai
  10. Matikan Andromax C3 and, masuk ke Fastboot Mode (tekan tombol power + volume atas, secara bersamaan hingga muncul logo smartfren, baru di lepas)
  11. Ekstrak file adb-fastboot+cwm img.rar yang telah di download tadi di komputer, tahan tombol shift di keyboard lalu klik kanan pada folder adb-fastboot hasil ekstrakan tadi, pilih open command here, maka akan muncul jendela command prompt (CMD)
  12. Di command prompt, ketik “fastboot devices” > enter (tanpa tanda petik)
  13. Setelah hh terdeteksi, ketik “fastboot flash recovery cwm.img” > enter (tanpa tanda petik)
  14. Jiksa sudah, cabut kabel data dan matikan hp

Mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai Cara Meginstall CWM di Smartfren Andromax C3. Semoga membantu. Klo mengalami kesulitan, silahkan tinggalkan komentar. :)

**DO WITH YOUR OWN RISK!

Share this

Comments
0 Comments

0 Comment to "Cara mudah Meginstall CWM di Smartfren Andromax C3"

Post a Comment

* Mohon Berkomentar Dengan Bijak
* Tidak Diperbolehkan menaruh Link Disini, Karena Saya Anggap Spam
* Mari Jalin Kebersamaan Dengan Meninggalkan Komentar
* Terima Kasih Sudah Berkunjung di Blog Ini