Wednesday 7 October 2015

Tips Agar Gatged Tidak Lemot

Tips Agar Gatged Tidak Lemot



Tips Agar Gatged Tidak Lemot  | Munculnya sistem berbasis android yang marak digunakan dalam ponsel membuat ponsel semakin canggih dan memudahkan penggunanya apalagi dengan munculnya banyak aplikasi yang sesuai dengan perangkat android dan sesuai kebutuhan kita.

Degan berbagai aplikasi yang bannyak membuat kita ingin rasanya mengistal semua aplikasi tersebut bukan ?.Penyebab ponsel android menjadi Mudah Lemot bisa dikarenakan terlalu banyak aplikasi yang dipasang. Hampir setiap hari, ada aplikasi baru yang menarik dan tanpa sadar setiap permintaan aplikasi akan diinstal sehingga membebani sistem dan masalah operasi lamban pun terjadi. Meskipun ponsel android memiliki slot memori eksternal, namun kebanyakan sistem beroperasi didukung dari memori internal yang mana bila memori ini penuh, maka berpotensi lemot.

Ketidak sesuaian RAM dan prosesor dengan instalasi atau versi android juga salah satu sebab lemotnya ponsel android. Beberapa kebiasaan seperti chatting dan browsing akan menumpuk cache yang akan membebani ponsel dan merupakan pemicu kinerja lambat handphone android.

Anda  bisa dengan memilah prioritas dari aplikasi yang diinstal. Kurangi aplikasi yang tidak sering digunakan atau tidak perlu supaya proses booting tidak lama dan kinerja ponsel tidak menurun. Android memiliki sistem multi tasking dimana aplikasi dapat dibuka dalam waktu bersamaan
dan ini sangat berguna bagi penggunanya, namun di sinilah sering terjadipemicu masalah lemot karena kita tidak mengetahui aplikasi yangmasih aktif dan yang tidak.

 Gunakan aplikasi task manager agar kita tahu aplikasi yang masih aktif dan bisa menutupnya ketika tidak digunakan,
ini akan mengurangi resiko Mudah Lemot.

Memori internal yang terdapat pada ponsel akan digunakan sebagian besar untuk mendukung sistem, yang mana bila terlalu banyak aplikasi yang dipasang akan membuatnya penuh. Menghaous aplikasi yang tidak terpakai bisa menjadi solusi namun bila semua aplikasi yang diinstal merupakan
aplikasi yang dibutuhkan, ada baiknya memindahkannya ke memori eksternal agar tidak terlalu membebani. Proses pemindahan aplikasi dari memori internal ke eksternal bagi beberapa handphone android mungkin memerlukan rooting.

Gunakan pula aplikasi penghapus cache yang notabene akan
bertambah seiring dengan semakin aktifnya kegiatana chatting atau browing. Pembersihan cache secara berkala merupakan langkah baik untuk menghindari ponsel Agar tidak lemot. Menginstal aplikasi yang sesuai dan menginstal aplikasi penambah kecepatan juga bisa berguna.

Note: Jangan percaya pada dengan aplikasi aplikasi di luar sana yang berkedok dengan dapat meningkatkan kinerja andoid, anti firus, membuang sampah android justru dengan sobat mengistal aplikasi tersebut malah dapat menjadikan Andorid sobat lemot karena aplikasi seperti itu cukup banyak memakan memori internal Android kita

Mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai Tips Agar Gatged Tidak Lemot Semoga membantu. dan bermanfaat.

Share this

8 Responses to "Tips Agar Gatged Tidak Lemot"

  1. jangan kebanyakan install aplikasi gan klo gk mao lemot :v

    ReplyDelete
  2. bermanfaat nih buat hp ane yg speknya minim

    ReplyDelete
  3. Bermanfaat ni, smartphone gue kadang lemot.....biasalah spesifikasi minimum :-D ............makasih gan

    ReplyDelete
  4. kalo tips utk windows phone ada ndak mas?

    ReplyDelete
  5. Memang tak dipungkiri gan, install byk aplikasi tweak buat smartphone akan menambahkan semakin lemot-nya kinerja gadget itu sendiri.

    ReplyDelete
  6. untuk windows phone nunggu ya.... hehehe

    ReplyDelete

* Mohon Berkomentar Dengan Bijak
* Tidak Diperbolehkan menaruh Link Disini, Karena Saya Anggap Spam
* Mari Jalin Kebersamaan Dengan Meninggalkan Komentar
* Terima Kasih Sudah Berkunjung di Blog Ini