Saturday 19 December 2015

Berapakah Penghasilan Supercell Tiap Harinya.... ?

 
berapa pendapatan supercell


Siapa yang tidak menggenal game Clash of Clans. Sebuah game strategi freemium pada perangkat bergerak yang dikembangkan oleh Supercell. ngomong - ngomong tentang supercell kali ini kita akan membahas tentang supercell .

Supercell merupakan Developer / pengembang dari game Clash of Clans, Supercell sendiri
bermarkas di Finlandia tepatnya di kota Helsinki. Supercell  menggelola dua game onlineyang cukup terkenal di Android yaitu Clash of Clans dan Hay Day .

berapa pendapatan supercell

Denga kedua game tersebut Supercell dapat mengantongi pendapatan total $1,7 Milyar atau setara
dengan Rp 22 Triliun selama tahun 2014 kemarin. Naik tiga kali lipat dibandingkan tahun 2013 yang
hanya memperoleh $570 Juta. Perusahaan ini juga memperoleh keuntungan kotor sebesar $565 Juta atau  setara dengan Rp 787 Milyar, naik dua kali lipat dibandingkan tahun 2013 yang memperoleh $267 Juta.

Perusahaan ini memperoleh uang dengan cara menjual barang virtual untuk meningkatkan karakter pada game yang dimainkan.  Model bisnis free-to-play ini telah menjadi standar pada industri game mobile, sebagai contohnya kita membeli Gems di Clash of Clans itukan berbayar la  dari situlah Supercell banyak mendapat reward.


Di tambah lagi dengan semakin menigkatnya pengguna game Clash of Clans yang mencapai lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia bayangkan seumpamanya  setiap kita login ke game tersebut kita membayar 1 $ yang login 100 Juta orang per harinya kita dah bisa bayangi berapa pendapatan Supercell tiap harinya.

berapa pendapatandeveloper clash of clans
CEO Supercell

Berdasarkan keterangan dari situs game GamesinasiaSupercell berhasil mendapatkan pemasukan atau pendapatan sebesar Rp 4,75 milyar perhari. Yap, itu perhari bukan pertahun. Bisa dibayangkan saja berapa milyar uang yang didapatkan studio Supercell dalam satu tahun.


Semua kesuksesan yang di peroleh oleh  supercell tidak lepas dari keberhasilan strategi marketingnya. Diman saat itu Supercell menghabiskan dana sekitar $440 juta untuk melakukan  promosi dari membuat vidio iklan yang di tayangkan di TV lokal samapi menampilkan iklannya di
di tengah kota Seoul.


Share this

10 Responses to "Berapakah Penghasilan Supercell Tiap Harinya.... ?"

  1. gede juga ya bisa ampe 4m perhari :) kalo ane kapan bisa kek gitu ya :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. maka dari gan jangan selalu kita menggunakan layanan org lain, tetapi berusahalah menyediakan layanan untuk orang lain.

      Delete
  2. Wow.. triliunan rupiah yg bisa di kantongi supercell pertahunnya :O,,, masih kalau sih sama penghasilan para koruptor perbulannya :D

    ReplyDelete
  3. gila 4m perhari nya , gua juga mau dong wkwk

    ReplyDelete
  4. woow.... 4m perhari yah.... mantaaap....

    ReplyDelete
  5. emang gamenya bagus banget saya tiap hari selalu buka COC jadi ga kaget kalau penghasilanya ampe 4 millar

    ReplyDelete
  6. kawkaw 4M . Itu dapet duitnya dari orang yang download gamenya kah ?

    ReplyDelete

* Mohon Berkomentar Dengan Bijak
* Tidak Diperbolehkan menaruh Link Disini, Karena Saya Anggap Spam
* Mari Jalin Kebersamaan Dengan Meninggalkan Komentar
* Terima Kasih Sudah Berkunjung di Blog Ini