Tuesday 26 January 2016

Menggenal Macam - Macam Kejahatan Di Internet


Semakin berkembangnya zaman dan teknologi membuat hampir seluruh pekerjaan selalu berhubungan dengan internet dan tak jarang kejahatan - kejahatan sering terjadi di sana. Di tambah lagi semakin tahun pengguna internet di indonesia semakin meningkat dengan pesat.  Oleh karena itu Pada kesempakan kali ini saya akan menginfokan tentag kejahatan - kejahatan apa saja yang terjadi di internet.

  1. HACKING 

    Hacking adalah kegiatan menerobos keamanan dari program komputer milik orang/pihak lain secara ilegal. Orang yang melakukan kegiatan Hacking disebut Hacker, sebenarnya hacker adalah orang yang gemar mengoprek sistem komputer dan dia  memiliki keahlian membuat dan membaca program tertentu , terutama pada bagian program security nya.

    Hacker sendiri juga memiliki dua sifat ada yang baik tapi ada juga yang buruk, jika yang baik seorang hacker akan lebih menggutamakan proses hackingnya dari pada hasilnya dan kemudian
    memberi tahu kepada programer yang komputernya diterobos,  akan adanya kelemahan-kelemahan pada program yang dibuat. Berbeda lagi dengan yang buruk kalo yang ini lebih menggutamakan hasilnya ketimbang prosesnya  seperti mencuri data penting kemudian menjualnya.

  2. CARDING

    Carding adalah kegiatan berbelanja online dengan menggunakan nomor atau identitas kartu kredit orang lain yang dilakukan secara ilegal Orang yang melakukannya disebuat carder.  Dan yang hebatnya lagi negara kita tercinta ini menduduki peringkat kedua dunia setelah Ukraina tentang kejahatan carding sampai - sampai banyak situs belanja online seperti amazon.com dan ebay.com yang memblokir ip yang berasal dari Indonesia, serta mengawasi kartu kredit asal Indonesia bahkan diblokir.

  3. CRACKING

  4. Cracking adalah sebutan bagi hacker bertopi hitam (black hat hacker) atau berniat jahat. Seperti yang telah saya katakan tadi black hat hacker lebih menggutamakan hasilnya dari pada  prosesnya sebagai contoh cracker mengintip simpanan para nasabah di berbagai bank atau pusat data sensitif lainnya untuk keuntungan diri sendiri.


  5. DEFACING

  6. Defacing adalah kegiatan menggubah tampilan dari halaman sebuah website pihak lain tanpa se izin admin. Sebenarnya tindakan defacing kebanyakan  hanya untuk unjuk kebolehan serta pamer kemampuan dalam membuat program, tapi  tak jarang ada defacer yang ber niat jahat ingin mengacak - acak isi web serta  mencuri data dan kemudian di jual kepada pihak lain.

  7. PHISING

  8. Phising adalah tindakan kejahatan untuk memancing pemakai layanan internet agar mau memberikan informasi tentang username dan password pada suatu web yang telah di-deface, tindakan ini biasanya menggarah ke pengguna online bangking. jika kalian tidak sengaja mengisikan username dan password kalian di suatu web phising maka akun banking anda menjadi milik penjahat tersebut.

  9. MALWARE

  10. Malware adalah program komputer yang bekerja untuk mencari kelemahan dari suatu program di operating system. Malware sendiri terbagi menjadi beberapa jenis seperti virus, worm, trojan horse,  adware, browser hijacker, hal - hal tersebuat tidak akan saya jelaskan pada postigan ini, mungkin di postigan saya selanjutnya. Memang sekarang sudah tersedia berbagai software anti virus tapi kalian tidak waspada selalu ada yang kena sampai - sampai saya berfikir kayaknya ada kongkalikong antara pembuat anti virus dengan si pembaut malware, karena menurut saya semakin kuat anti virus yang kita pakai maka akan ada selalu virus yang tidak bisa di hilangkan.

  11. SPAMMING

  12. Spamming adalah pengiriman berita atau iklan melalui surat elektronik (e-mail) yang tak dikehendaki. Spam sering disebut junk e-mail atau "SAMPAH" dan ujung ujungnya spamming
    nanti akan mengeruk uang anda atau akan terjadi penipuan. Biasanya korban diminta nomor rekeningnya dan di suruh mengirim uang/dana sebagai pemancing, nati  ujung dari iklan tersebuat hanyalah penipuan.

    Penutup...

    Itulah beberapa kejahatan di dunia maya yang sedang marak sekarang untuk itu sobat perlu berhati - hati ketika melakukan transaksi uang di internet. cek dulu sumber / web tersebut terpercaya atau tidak. jagan tergiur  dengan harga - harga barang murah di internet, carilah informasi tentang barang tersebut terlebih dahulu dan jagan  gampang memasukkan username dan password kalian di tempat yang mencurugakan. Mungkin itu saja pesan dari saya semuga bermanfaat.

Share this

17 Responses to "Menggenal Macam - Macam Kejahatan Di Internet"

  1. Mantap sekali gan postingannya, ane ijin bookmark dulu

    ReplyDelete
  2. IJIN bookmark situs agan boleh?

    ReplyDelete
  3. wah mantep om dari dulu ane cuma tahu namanya aja tp gak tau secara jelasnya....perlu hati-hati juga kkkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan perlu hati - hati di inet sekarang kejahatan gak cuma di dunia nyata

      Delete
  4. sip gan ijin ctrl+d buat tugas tik ya

    ReplyDelete
  5. wah ternyata kejahatan di internet bermacam-macam jenisnya, nice info dan artikelnya

    ReplyDelete
  6. wah enak juga tu carding gan , bisa belanja sepuasnya hahah :D thanks ga udah share ilmunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya enak tapi itu uang haram, sama saja gak enak di akhirnya :)

      Delete
  7. Haha, spamming plng sering tuwh di blog ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gan gak cuma di blog tapi di fb juga sering muncul sering

      Delete
  8. banyak juga ya gan ternyata kejahatan di internet :3
    ane cuman tahu,carding sama deface doang kwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan banyak sekali n kita harus lebbih berhati - hati ketika measukkan pass kita kesuatu form

      Delete
  9. I truly trust you will improve much later on. Exceptionally decent post even i would say that entire online journal is amazing.
    hacking forum

    ReplyDelete

* Mohon Berkomentar Dengan Bijak
* Tidak Diperbolehkan menaruh Link Disini, Karena Saya Anggap Spam
* Mari Jalin Kebersamaan Dengan Meninggalkan Komentar
* Terima Kasih Sudah Berkunjung di Blog Ini