Sunday 25 December 2016

Lunturnya Rasa Hormat Yang Telah Diajarkan Kepada Kita

Lunturnya Rasa Hormat Yang Telah Diajarkan Kepada Kita, Alhamdulilah saya sudah bisa menulis artikel kembali setelah sekitar setengah tahun saya brick karena kesibukan saya bersekolah, dan kali ini saya tidak menulis artikel tentang tutorial ataupun berita tentang teknologi, tetapi mulai dari sekarang kadang saya akan menulis artikel tentang cara penadang saya terhadap kehidupan yang saya alami.
Lunturnya Rasa Hormat Yang Telah Diajarkan Kepada Kita
Semakin tinggi harta dan tahta yang kita miliki, maka semakin rendah pula rasa hormat kepada orang tua kita

 LUNTURNYA RASA HORMAT YANG TELAH DIAJARKAN KEPADA KITA. memang kata itu patut untuk judul tulisan saya kali ini.
Banyak orang tua yang berdalih kepada anaknya untuk taat dan menghormatinya, tetapi seakan mereka (orang tua kita) lupa bahwa telah luntur rasa hormat dan taat kepada orang tuanya sendiri terutama ibunya. hal ini seperti berbanding lurus dengan seiring banyak harta yang mereka miliki dan semakin tinggi jabatan yang mereka sandang. seakan kita lupa bahwa kita berasal dari sesuatu yang hina yang di rawat oleh kedua orang tua kita,
 kita seenaknya memanggil dengan tidak sopan, tidak santun dan menyuruh nyuruh walaupun kita tidak sadar dengan hal itu. padahal itu ibunya sendiri yang lebih ironis semua hal sepele itu kita lakukan tak sadar bahwa fisik orang tua kita yg semakin lemah tak berdaya.

Lunturnya Rasa Hormat Yang Telah Diajarkan Kepada Kita
Saya berfikir jika hal tersebut tidak segera hentikan, akan menjadi siklus yang tiada hentinya, ketika kita kanak-kanak kita akan patuh dan hormat terhadap kedua orang tua kita, hal itu di zaman sekarang hanya berlaku di masa kanak-kanak kita saja, karena rasa hormat kita akan luntur bahkan hilang ketika kita sudah berharta dan bertahtah.
 Kita merasa sudah bisa hidup sendiri dan tidak lagi membutuhkan bantuannya lagi, ketika kita memberikan uang dari hasil kerja kita kepada orang tua, maka seakan kita merasa sudah membalas semua budi orang tua kita, dan biasanya kita akan selalu mengigat hal tersebut dan kita lupa bahwa kita dapat menjadi seperti ini dan mempunyai harta dan tahta tinggi itu semua berkat orang tua kita, berkat doa-doa meraka dan usaha-usaha meraka dalam membesarkan kita.

 "jangan berfikir apa yang telah di berikan orang tua kepada kita, tapi berfikirlah apa yang sudah kita berikan kepada mereka.."
sekian.

Share this

2 Responses to "Lunturnya Rasa Hormat Yang Telah Diajarkan Kepada Kita"

* Mohon Berkomentar Dengan Bijak
* Tidak Diperbolehkan menaruh Link Disini, Karena Saya Anggap Spam
* Mari Jalin Kebersamaan Dengan Meninggalkan Komentar
* Terima Kasih Sudah Berkunjung di Blog Ini