Wednesday 27 April 2016

Contoh Teks Eksplanasi Tentang Limbah Penambangan

Contoh Teks Eksplanasi Tentang Limbah Penambangan Helo sahabat... oke bagaimana kabar kalian sehat kan ? mudah-mudahan sehat selalu pasti artikel kali agak ane menurut kalian karena biasanya saya membahas tentang seputar Tutorial Gatged dan Computer tetapi kali ini saya kan membahas hal yang berbeda yang bersangkutan dengan Educations, sebenarnya teks eksplanasi ini adalah tugas dari mata pelajaran bahasa indonesia, dari pada setelah saya kumpulkan hanya tergeletak tak bermanfaat, mending saya share aja mungkin dari sobat ada yang membutuhkan. Oke langsung aja simak teksnya di bawah ini.

Contoh Teks Eksplanasi Tentang Limbah Penambangan


LIMBAH PENAMBANGAN YANG MERUSAK LINGKUNGAN


Penambangan merupakan kegiatan mengambil hasil bumi untuk dimanfaatkan oleh negara atau perorangan, salah satunya penambangan emas. Kegiatan yang bermaksud untuk menambah kesejakteraan dan dapat minimbulkan dampak positif, tetapi sering kali malah menimbulkan dampak negatif yang cukup serius. Salah satunya adalah pembuangan limbah yang tidak di kelola dengan benar dan dapat menimbulkan pencemaran lingkungan, salah satunya adalah limbah yang di buang langsung ke sungai sehingga menyebabkan air sungai menjadi selalu keruh dan bercampur minyak.


Hal tersebut juga berdampak besar bagi warga sekitar penambangan, para ibu – ibu desa dahulu sebelum adanya penambangan emas mereka sering mencuci dan mandi di sungai, tetapi semenjak ada penambangan tersebut mereka tidak bisa lagi mencuci pakaian di sungai, terpaksa menggunakan air sumur untuk melakukan kegiatan tersebut dan akan berdampak pada biaya pajak listrik karena mereka harus menyalakan pompa air lebih lama dari biasanya. Tidak hanya itu air sungai yang semakin hari semakin keruh dan bau dapat menggangu ekosistem alam , ikan – ikan dan binatang air lainnya bisa mati bahkan punah. Apabila hal ini di teruskan dan tidak ada tanggapandari pemerintah aliran sungai bisa tersumbat dan dapat mengalami pendangkalan hal tersebut berbahaya apabila pada musim hujan tiba, sungai tidak sanggup lagi menampung air hujan dan ujung – ujungnya akan berakibat banjir.


Maka dari itu seharusnya pemerintah lebih tegas dengan pembuangan limbah pertambangan – pertambangan yang tidak di kelola secara benar, jangan sampai tambang yang seharusnya membawa dampak positif bagi perekonomian tetapi malah memberi dampak negatif yang merusak lingkungan, jika kondisi tersebut masih di biarkan dan tidak ada tanggapan dari pemerintah maka banjirpun tidak bisa dielakan.


Nah itulah contoh Teks Eksplanasi Tentang Limbah Penambangan  Yang Meruak Lingkungan semoga bermanfaat dan membantu untuk menyelesaikan tugas sekolah sobat.

Koment di bawah tentang topik baru ini di blog saya, Bagaimana menurut kalian ? saya butuh masukan dan saran dari semua nya. 

Share this

11 Responses to "Contoh Teks Eksplanasi Tentang Limbah Penambangan "

  1. Izin copas gan buat tugas kuliah :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan gan.. kalo masih menghargai creator silakan cantumin source nya

      Delete
  2. ane bookmark dulu ya gan, siapa tau nanti dapat tugas buat teks eksplanasi lagi hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke silakan kalo itu menurut agan bermanfaat silakan di ambil

      Delete
  3. materi sekolah ane blm sampe situ min :v

    ReplyDelete
  4. ijin sunting sana sini gan, kalo ketawan guru gara gara copas dari situs ini bisa mati aku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan di sunting biar unik lagi.. jgn copas mentah-mentahan

      Delete
  5. hihi, ini benar2 pendidikan. cocok buat anak sekolahan buat tugas. makasih gan

    ReplyDelete

* Mohon Berkomentar Dengan Bijak
* Tidak Diperbolehkan menaruh Link Disini, Karena Saya Anggap Spam
* Mari Jalin Kebersamaan Dengan Meninggalkan Komentar
* Terima Kasih Sudah Berkunjung di Blog Ini