Tuesday 6 October 2015

Menggenal Jenis Prosesor Di Android

Menggenal Jenis Prosesor Di Android | Berkembangnya smartphone yang kian hari kian canggih dan cepat . Berkembang pula dapur Pacu si android, banyak produsen elektronika berlomba lomba untuk menciptakan prosesor yang memiliki kekuatan yang mutahir dan canggih. pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang beberapa jenis prosesor yang umum di gunakan di  smartphone, karena apa ? harga smartphone bisa dibilang tidak murah, agar anda tidak tertipu dengan para pedadang2 nakal silakan simak jenis-jenis prosesor di bawah ini.



  1. Qualcomm
    Menggenal Jenis Prosesor Di Android

    Prosesor ini adalah CPU android yg kerap dipakai oleh banyak produsen smartphone maupun tablet android. prosesor buatan amerika ini saat ini telah meluncurkan 4 generasi, yakni Snapdragon S1, Snapdragon S2, Snapdragon S3, serta Snapdragon S4. tak ada yg menyangsikan mutu dari prosesor ini, dikarenakan kualitasnya yg memanglah mempunyai kekuatan tambah baik dari cpu yang lain.
    grafik yg ditopang dari prosesor Qualcomm yaitu anak buah dari ATI, yakni Adreno. bila anda seorang gamers, kelihatannya anda menentukan gadget yg pas gunakan cpu Snapdragon dari Qualcomm ini.
    Qualcomm mengklaim prosesor single-core nya mempunyai clock 1.4Ghz dng performa yg tambah baik dari prosesor lain yg telah Dual-Core. perumpamaan gadget yg memakai Qualcomm yaitu Samsung Galaxy W, Motorola Fire xt, HTC Sensation xe.

  2. Tegra

    Menggenal Jenis Prosesor Di Android

    Prosesor ini yaitu produkan dari Nvidia. utk prosesornya sendiri sekarang ini telah menelurkan seri Nvidia Tegra APX, Nvidia Tegra 2, serta Nvidia Tegra 3. utk Nvidia Tegra 4 tengah didalam step pengembangan supaya dapat bekerja multi-core.
    prosesor Nvidia Tegra mempunyai mengonsumsi daya yg minimum, hingga pas utk dipakai didalam mencukupi keperluan multimedia anda, baik utk bermain games atau memutar video hd. sayangnya, gadget android yg memakai prosesor ini terbilang menengah ke atas, di antara perumpamaannya yaitu HTC One yg disisipi Nvidia Tegra 3.
    Saat anda memakai smartphone tersebut kinerja yg dihasilkan amat optimal serta pastinya daya yg diserapnya amat minim sekali hingga baterai yg dipakai lalu tak perlu yg mempunyai kemampuan di atas 2.000Mah supaya bisa stand-by lebih lama. namun utk menengah ke bawah, saat ini acer Iconia tab A200 bisa anda lirik gunakan processor Nvidia Tegra 2 Dual-Core.

  3. Omap

    Menggenal Jenis Prosesor Di Android

    Adalah processor yg diproduksi oleh Texas Instrument, sekarang ini ada Omap 1 s/d Omap 4 . processor Omap 4 adalah langkah awali Texas Instrument versi dual core. Processor Omap juga kerap dipakai oleh smartphone degan kinerja yg handal salah satunya samsung Galaxy Nexus, Huawei Ascend P1 s sampai tablet Archos. keunggulan Omap dapat berikan serta mengolah penampilan website pada internet layaknya situs pada pc, user interface lebih cepat dng mengonsumsi daya lebih sedikit, mendukung kamera primer serta sekunder lebih kuat dan dapat menampilkan video full HD.

  4. Exynos


    Exynos adalah prosesor buatan Samsung Electronics serta dengan spesial dipakai utk Samsung mobile. prosesor ini tawarkan sebagian berlebihan yg barangkali bisa bikin anda tertarik mempunyai product dengan prosesor Exynos ini. sensasi bermain game 3D dapat merasa lancar tanpa ada lag, dikarenakan GPU yg dipakai yaitu GPU Mali 400 yg pastinya telah banyak gadget yg memakai grafis dari Mali layaknya Ipad 2 serta Samsung Galaxy SII.
    Lantas, kinerja paling baik yang bisa dikerjakan oleh
    prosesor ini yaitu multitasking pada gadget android anda, baik itu smartphone maupun tablet. meskipun prosesor ini telah beri dukungan multi-core, namun daya yg diserapnya terhitung efektif. di antara gadget yg memakai processor ini yaitu Samsung Galaxy SIII ( Exynos 4212 Quad-Core ).

  5. Mediatek

    Menggenal Jenis Prosesor Di Android

    Di antara produsen prosesor besar dari asia tak hanya Samsung yg banyak dipakai oleh beberapa produsen gadget yaitu Mediatek atau yg biasa disingkat mtk. perusahaan yg berbasis di China ini yaitu produsen prosesor kelas wahid namun mempunyai harga yg murah. bila anda lihat spesifikasi gadget-gadget lokal layaknya Imo, Mito, maupun Acer serta Asus dari Taiwan, pasti dapat tampak bahwa prosesor yg dipakai yaitu buatan Mediatek.
    Spesial untuk anda yg mempunyai biaya rendah utk mempunyai gadget android, gadget dengan prosesor Mediatek yaitu jalan keluarnya. utk mutu anda tak perlu cemas, dikarenakan prosesor ini mempunyai kinerja yang baik, disamping itu utk grafisnya dibantu oleh Powervr.
    sayangnya utk daya daya, anda mesti cermat menentukan gadget android yg mempunyai suplai baterai yg besar. mengonsumsi baterainya yg boros yaitu minus dari prosesor ini, namun utk kemampuan didalam visualisasi, tenaga baterai tersebut dialihkan utk membuahkan visual yg baik serta smooth. perumpamaan gadget yg memakai prosesor Mediatek yaitu Acer Iconia tab b1, Imo tab X5 Mars, Mito A322

  6. PXA

    Menggenal Jenis Prosesor Di Android
    Processor ini adalah product dari Marvell, walaupun jarang digunakan tetapi processor tersebut juga digunakan pada smartphone baik perangkat android ataupun platform lain. processor tersebut juga memakai teknologi SOC.

Mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai Menggenal Jenis Prosesor Di Android. Semoga Bermanfaat.
sekian . 

Share this

4 Responses to "Menggenal Jenis Prosesor Di Android"

* Mohon Berkomentar Dengan Bijak
* Tidak Diperbolehkan menaruh Link Disini, Karena Saya Anggap Spam
* Mari Jalin Kebersamaan Dengan Meninggalkan Komentar
* Terima Kasih Sudah Berkunjung di Blog Ini